Friday, April 3, 2015

Delegasi Undip dalam LIMUN 2014


London International Model United Nation atau LIMUN merupakan salah satu acara berupa simulasi sidang PBB yang diadakan oleh badan amal yang bekerja sama dengan Universitas Imperial College London. Kegiatan ini diikuti lebih dari 1500 mahasiswa dari seluruh dunia yang mewakili berbagai negara. Melalui forum global seperti ini diharapkan generasi muda mampu menemukan solusi untuk masalah global.

Untuk tahun 2014, Undip mengirimkan 10 delegasi yang mewakili berbagai badan di dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ketua delegasi Undip dalam ajang LIMUN 2014, Irfan Rahdian dari mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, berada di komite UNSC (United Nations Security Council) di mana Irfan mewakili negara India. Gendis Sekarnegari, mahasiswi Fakultas Kedokteran, mewakili Croatia di WFP (World Food Prorgram). Sedangkan delapan delegasi Undip lainnya mewakili negara Nepal, yakni : Temi Chintia Risva, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat di komite UN Women (United Nations Entity for Gender Equality and the Empowerment of Women), Fadhil Al Ghifary, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di SPECPOL Committe (Special Political and Decolonization), Godvin Triastama Simamora, mahasiswa Fakultas Hukum di bagian LEGAL Committe, Vicky Barreto Simanjuntak, mahasiswi Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik di SOCHUM Committe (Social, Humanitarian, and Cultural),  Zeanita Tiffany, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya di bagian UNESCO (United Nation Scientific, and Cultural Organisation), Priska Retnosari mahasiswi Fakultas Teknik  di komite UNDP (United Nation Development Program), Wildan Suryaningrat mahasiswa Fakultas Teknik di UNODC (United Nation National Office Drugs and Crime), dan Athur Tedo, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis  di bagian ECOFIN (Economic and Financial Affair Council).

Agenda seperti ini merupakan ajang untuk menambah wawasan internasional, sekaligus bersaing untuk menjadi yang terbaik di tataran global sehingga mampu mengharumkan nama Undip dan tentunya Indonesia. Suatu kebanggaan tersendiri apabila Universitas Diponegoro mampu untuk terus mengirimkan mahasiswa-mahasiswi terbaiknya ke dalam even-even internasional.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 FlatMag. All rights resevered. Designed by Templateism