Friday, April 3, 2015

Wonder Women : Perempuan Tetap Harus Punya Cita dan Karya


Jadi perempuan bukan berarti harus pasrah menerima keadaan. Girls! ini jaman modern lhoh, sudah saatnya perempuan juga punya kiprah yang cemerlang di dunia karir, dan ini bisa dimulai sedini mungkin. Barangkali hal itulah yang bisa dipelajari dari mahasiswi cantik satu ini. Meskipun sudah banyak mengantongi prestasi, tetapi dia tetap on fire untuk mengikuti berbagai kompetisi baik level daerah maupun manca negara. Yup! Namanya Rafinata Fasihani, atau biasa dipanggil Rafi. Mahasiswi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat angkatan 2011 ini sejak menjadi mahasiswa baru sudah aktif untuk meniti karir. 

Kalau di list nih ya, beberapa prestasi kerennya antara lain :   Exchange participant Art Immersion and Student Exchange Fieldtrip, Chiangmay Thailand tahun 2012, The 2nd runner up English Debate “Let’s do it Jogja” (2012), Champion English Debate Porsimaptar Akpol (2012), 1st runner up 2nd National Newbie Debating Competition (2013), The 2nd runner up interfaculty debate (2013), Outstanding delegates of UN Women Diponegoro Model United Nations (2013), Honorable Mentions of ASEAN Regional Forum President Model United Nations (2013), sebagai Panel Adjudicator Java Overland Intervarsities English Debate (2013), Outstanding delegates of SPECPOL ALSAMUN (2013), Undip delegates for TaipeiMUN, Taiwan (2014), The 1st Best speaker novice category Java Overland Varsities English Debate (2014), Juara 3 Duta Bahasa Jawa Tengah (2014), and many more.

Untuk mencapai berbagai prestasi tersebut, tentunya perlu banyak perjuangan dan pengorbanan. Ketika telah mempunyai banyak prestasi dan tentunya pengalaman, Rafi tak segan untuk membagikannya kepada orang lain. Beberapa kali Rafi diundang untuk sharing dengan adik-adik kelas, atau memotivasi para mahasiswa agar berani berkarya. Menjadi perempuan berprestasi, mampu membanggakan almamater dan negeri tercinta, kenapa tidak? So, pastinya Indonesia ini sudah menantikan sosok-sosok wonder women untuk turut serta berkontribusi dalam memajukan bangsa. 

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 FlatMag. All rights resevered. Designed by Templateism